Jenis Bahan Kusen Aluminium


Dalam bidang konstruksi bangunan dewasa ini aluminium telah banyak digunakan sebagai bahan konstruksi khususnya untuk bangunan gedung. Bahan konstruksi bangunan gedung dari aluminium tersebut antara lain :

* Berbentuk batangan dengan berbagai macam profil penampang. Setiap batangnya tersedia dengan panjang 6 meter, bentuk dan ukuran profil sangat bervariasi sesuai dengan kegunaannya dalam konstruksi antara lain ; profil-profil batang untuk kusen, profil-profil batang untuk rangka daun pintu, untuk konstruksi kusen dan daun jendela, untuk tiang / rangka dinding partisi (penyekat ruang), untuk Rolling door, untuk Folding gate, dan sebagainya.

* Berbentuk pita / pelat tipis dengan lebar tertentu ( missal ± 30 mm ) tersedia dalam bentuk gulungan ( rol ), biasanya untuk bahan awning dan krei.

* Juga bentuk-bentuk profil khusus seperti Handle daun pintu dan profil profil khusus lainnya.



Penggunaan kusen aluminium saat ini semakin banyak diminati, selain digunakan untuk gedung perkantoran saat ini kusen aluminium juga banyak digunakan untuk rumah tinggal. Dengan semakin banyaknya pengguna kusen berbahan aluminium membuat semakin banyak pula pilihan bahan yang ada dipasaran, terdapat berbagai jenis bahan kusen aluminium yang ada dipasaran. Masing-masing jenis bahan memiliki kelebihan serta kekurangan.

Dengan semakin beragamnya merk aluminium, maka alangkah baiknya jika anda mengenal produk-produk tersebut. Mengenal produk-produk aluminium tersebut membuat anda dapat menentukan pilihan jenis bahan kusen aluminium apa yang akan anda gunakan. Jenis Bahan Kusen Aluminium.



Ada beberapa jenis bahan kusen aluminium yang biasa digunakan, berikut beberapa bahan yang biasa dan sering digunakan.

1. Kusen Aluminium YKK
2. Kusen Aluminium Alexindo
3. Kusen Aluminium Alcomexindo
4. Kusen Aluminium HP Metal 
5. Alco ; Alcomeks ; Aluprima

Dari keempat jenis bahan kusen aluminium di atas, Aluminium YKK yang paling termahal harganya. Meskipun harganya mahal, kualitas Aluminium YKK merupakan yang paling baik. Apabila anda memiliki budget yang cukup, maka alangkah baiknya jika anda menggunakan bahan jenis YKK. Namun jika budget anda tidak cukup untuk menggunakan YKK, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jenis bahan kusen aluminium Alexindo. Jenis bahan ini cukup bagus dan kuat untuk digunakan sebagai kusen rumah, banyak juga klien kami yang menggunakan bahan aluminium Alexindo.

Nah Bagi anda yang menginginkan harga ekonomis, anda bisa menggunakan jenis bahan kusen aluminium alcomexindo dan HP metal. Kedua bahan tersebut relatif paling murah jika dibandingkan dengan kedua bahan kusen aluminium di atas.



Ukuran Kusen Aluminium
Bahan kusen aluminium memiliki dua jenis ukuran, yaitu: kusen aluminium 3 inchi dan kusen aluminium 4 inchi. Harga ukuran 3 inchi dan 4 inchi tentu saja berbeda..

Terakhir, apapun pilihan bahan serta ukuran yang anda pilih haruslah disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki. Dan jika anda bingung mengenai pilihan jenis bahan kusen aluminium manakah yang akan anda pilih, maka anda bisa berkonsultasi dengan kami. Dengan tenaga yang profesional serta berpengalaman, kami akan memberikan masukan yang terbaik untuk anda.

Bagi anda yang membutuhkan jasa pemasangan Kusen Aluminium, Jendela Aluminium, Pintu Aluminium, Partisi Aluminium,dll silahkan menghubungi kami di:
Cp.Tn. Suritno : 0813 8613 8813, 0857 7720 1713 (Call/SMS/WA) atau
Email: jayamakmur57@yahoo.com dengan menyertakan gambar dan ukuran tentunya.