Kanopi Kaca

Kanopi Kaca Tempered

Kanopi kaca tempered merupakan kanopi kaca minimalis yang terbuat dari kaca float. Kaca float merupakan kaca murni yang transparan dan juga dapat bersifat menghangatkan ruangan. Proses pembuatan kaca tempered dilakukan dengan memanaskan kaca float sampai suhu pemanasan sekitar 700 derajat celcius. Setelah itu, kaca float diambil dan didinginkan secara cepat menggunakan alat semprot pendingin hingga membenku membentuk kaca tempered yang tebal. Kaca ini tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu ukuran maksimal 3048 mm x 2134 mm, kemudian ukuran 3048 mm x 2134 mm sampai ukuran 3660 mm x 2350 mm dan ukuran 3660 mm x 2350 mm sampai dengan ukuran 3850 mm x 2385 mm. Ukuran-ukuran tersebut tersedia dalam berbagaai variasi ketebalan, yaitu 5 mm, 6 mm, 8 mm, 10 mm, 12 mm, 15 mm dan 19 mm.

Kanopi kaca tempered memiliki beberapa kelebihan, diantaranya yaitu:

Lebih kuat
Proses pembuatannya membuat kaca tempered ini 3 sampai 5 kali lebih kuat dari kaca biasa. Kanopi kaca tempered lebih tahan terhadap benturan. Hal tersebut disebabkan karena proses tekanan suhu selama proses pembentukan kaca tempered sehingga kaca tempered lebih kuat. Selain itu,

Tahan lama
Kaca tempered lebih tahan pada perubahan suhu yang ekstreme. Kanopi kaca tempered tidak mudah terkena lumut. Perubahan cuaca yang cepat tidak akan menjadi masalah jika kanopi kaca minimalis jenis tempered ini. Jika Anda menggunakan kaca tempered ini dijamin akan lebih tahan lama.

Lebih aman
Kanopi kaca tempered terbuat dari bahan yang lebih aman. Ketika atap ini pecah,bahan-bahan dalam kaca akan menumpul sehingga tidak akan melukai dan membahayakan keselamatan Anda.

Selain beberapa kelebihan utama di atas, kaca tempered juga memiliki kelebihan lain. Bahannya yang terbuat dari kaca float yang berkualitas tinggi membuat kaca tempered ini juga berfungsi untuk menghangatkan ruangan dan berfungsi untuk menetralisir kebisingan. Namun, kanopi kaca tempered ini juga memiliki kelemahan. Kaca tempered tidak dapat diproses ulang setelah proses pembentukannya. Hal tersebut membuat Anda harus menyesuaikan ukuran dari kaca tempered jika ingin mendesai dan mengaplikasikan kanopi kaca minimalis.

Kanopi Kaca laminated

Kanopi kaca laminated terbuat dari beberapa kaca biasa yang digabungkan atau istilahnya dilaminasi. Proses pelaminasian dilakukan dengan merekatkan kedua kaca dengan bahan polyvinyl butyral (PVB) atau butiran polyvinyl butiran film. Polyvinyl ini berbentuk seperti kotak dan akan disesuaikan dengen ukuran kaca biasa yang akan dilaminasi. Kanopi kaca laminated memiliki warna yang lebih bervariasi yang berasal dari variasi warna PVB dan kedap suara. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai permainan warna dalam pemilihan kanopi kaca minimalis bangunan Anda.

Kanopi kaca laminated juga tersedia dalam berbagai ketebalan dengan ukuran standarnya, yaitu maksimum 2134 mm x 3048 mm. Ketebalan kanopi kaca laminated ini tersedia dalam ketebalan yang terdiri dari tebal kaca-PVBG-kaca. Ukuran-ukuran yang tersedia dipasaran, yaitu 3mm+0.38+3mm, 5mm+0.38+3mm, 4mm+0.38+4mm, 5mm+0.38+5mm, 6mm+0.38+4mm, 6mm+0.38+5mm, 6mm+0.38+6mm, 6mm+0.76+8mm, 8mm+0.76+8mm, 10mm+0.76+8mm, 10mm+0.76+10mm, 12mm+0.76+10mm, 12mm+0.76+12mm, 15mm+0.76+10mm, 15mm+0.76+12mm, 15mm+0.76+15mm, 19mm+1.14+15mm, dan 19mm+1.14+19mm.

Kanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya MakmurKanopi Kantor By Jaya Makmur

Kanopi kaca laminated memiliki keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kaca yang tepat untuk hunian Anda. Keunggulan-kunggulan tersebut diantaranya adalah: 

Kanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya MakmurKanopi By Jaya Makmur

Aman
Kanopi kaca laminated memiliki sifat aman ketika pecah. Bahan PVB-nya berfungsi sebagai perekat sehingga ketika terjadi retak atau pecah, retakan dan pecahan akan tetap menempel pada bahan PVB tersebut. Selain itu, bahan polyvinylnya membantu memperkuat kaca dari serangan yang kuat. Maka itu biasanya kaca ini sering diganakan sebagai kaca anti peluru.

Melindungi dari paparan sinar matahari, kelembaban dan panas
Bahan polyvinyil membantu melindungi hunian ini dari sinar ultraviolet dan mengurangi transmisi energy panas matahari. Selain itu, bahan tersebut juga dapat memantulkan sinar matahari dan tidak menyilaukan hunian Anda. Selanjutnya bahan tersebut mampu melindungi kaca dari perubahan cuaca sehingga mampu mempertahankan kelembaban dan tingkat panas udara dalam bangunan.

Warna
PVB merupakan pigmen warna solid yang mampu untuk membentuk variasi warna pada kanopi kaca ini. Karena itu, kaca ini dapat tersedia dalam berbagai warna menarik. Warna tersebut dijamin tidak pernah luntur karena sifat dari kaca ini yang tahan panas. Akan tetapi kaca ini memiliki beberapa kebutuhan khusus, sebaai perawatan. Kaca ini tidak boleh tidak memiliki pelindung di setiap sisinya karena akan menimbulkan kondensasi. Selain itu, bahan polyvinyl perekat laminasi dapat rusak jika terjemur pada suhu lebih dari 70 derajat celcius terlalu lama.

Bagi anda yang membutuhkan jasa pemasangan Kusen Aluminium, Jendela Aluminium, Pintu Aluminium, Partisi Aluminium,dll silahkan menghubungi kami di:
Cp.Tn. Suritno : 0813 8613 8813, 0857 7720 1713 (Call/SMS/WA) atau
Email: jayamakmur57@yahoo.com dengan menyertakan gambar dan ukuran tentunya.