Kusen Aluminium


Penggunaan kusen aluminium saat ini semakin banyak diminati, selain digunakan untuk gedung perkantoran saat ini kusen aluminium juga banyak digunakan untuk rumah tinggal. Dengan semakin banyaknya pengguna kusen berbahan aluminium membuat semakin banyak pula pilihan bahan yang ada dipasaran, terdapat berbagai jenis bahan kusen aluminium yang ada dipasaran. Masing-masing jenis bahan memiliki kelebihan serta kekurangan.

Dengan semakin beragamnya merk aluminium, maka alangkah baiknya jika anda mengenal produk-produk tersebut. Mengenal produk-produk aluminium tersebut membuat anda dapat menentukan pilihan jenis bahan kusen aluminium apa yang akan anda gunakan.

#. Jenis atau Merek Aluminium
Diurutkan berdasarkan Harga sebagai berikut :
1. YKK
2. Alcan
3. Supereks ; Indal
4. Alexindo
5. Alcomex
6. Alco
7. HP Metal, dll

#. Jenis - Jenis Kaca
Kaca Diurutkan berdasarkan Jenisnya sebagai berikut :
1. Kaca Tempered
2. Kaca Laminated
3. Kaca Biasa dan Rayben
4. Kaca Relective
5. Kaca Bevel

Semakin tebal kaca, harganya semakin mahal.
Kaca Diurutkan berdasarkan Merek nya sebagai berikut :
1. Kaca Merek Asahimass
2. Kaca Merek Mulia
3. Kaca Merek lain

#. Kaca diurutkan berdasarkan warnanya sebagai berikut :
1. One way ( Dari dalam bisa melihat keluar, dari luar tdk bisa lihat kedalam )
2. Reflektif stofsoll
3. Warna biasa (Biru , hijau , Grey)
4. Dark Grey (Rayben)
5. Polos/Bening/Clear

 #. Kelebihan dari penggunaan kusen aluminium yaitu ;

1. Persediaan Terjamin
Sebagai salah satu bahan logam hasil fabrikasi, maka persediaan aluminium lebih terjamin dari pada kayu yang merupakan produk alam. Selain itu aluminium terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang.

2. Jenisnya Beragam
Aluminium memiliki kekuatan konstruksi besar, bobotnya ringan dan kokoh, sehingga mudah disesuaikan sesuai keperluan juga design yang diinginkan. Dari bahan dasar yang sama bisa dihasilkan produk yang berbeda tergantung pada jenis campurannya.

3. Tidak Murahan
Dalam perkembangannya kini, tidak ada lagi kesan murah yang disandang aluminium akibat bobotnya yang ringan dan suara berisik yang digunakan. Dengan memilih ketebalan yang sesuai. bobot sebuah pintu aluminium tidak kalah dengan bobot pintu kayu.

4. Muai Susut Stabil
Aluminium memberikan kestabilan, respon dan pengendalian yang lebih baik terhadap cuaca. Karakter inilah yang membedakan dengan jenis logam lain.

5. Standar Kualitas Jelas
Pengecekan kualitas aluminium dapat dilakukan dengan pengecekan fisik dan keindahan tampilan. Pengecekan fisik meliputi ketebalan dan kekerasan

6. Motif Merekat Kuat
Pemberian motif yang beragam menambah tampilan atistik dan variatif. Kecanggihan metode powder coating menambah kekokohan aluminium karena perekatannya yang kuat.

7. Bebas Rayap, Lapuk & Jamur
Rayap senang pada tempat lembab. Dengan memakai aluminium anda bebas menggunakan bahan ini dibagian bangunan manapun termasuk kamar mandi.

8. Pesan & Pasang Praktis
Kusen dan Pintu aluminium dijual dalam ukuran standar atau ukuran tertentu. Dengan motif dan warna variatif aluminium dapat dipesan sesuai selera.

9. Perbaikan Mudah
Jika terjadi kerusakan pada salah satu bagian, dapat diganti hanya pada bagian yang rusak saja.

10. Harga Relatif Bersaing
Harga reatif bersaing karena tidak memerlukan finishing seperti pada kayu. Ditambah biaya perawatan yang ringan karena cukup dirawat seperlunya saja. Rajin mengelapnya dengan lap kering akan menjaganya tetap cemerlang.

11. Simpel & Modern
Tampilan aluminium yang simpel dan bersih jika dipadukan dengan kaca sangat pas diaplikasikan pada bangunan modern. Untuk tampil natural pun bisa dengan memilih motif kayu. Belakangan kusen berbahan alumunium menjadi pilihan. Selain bebas rayap dan penyusutan , juga tersedia beragam warna.

Terakhir, apapun pilihan bahan serta ukuran yang anda pilih haruslah disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki. Dan jika anda bingung mengenai pilihan jenis bahan kusen aluminium manakah yang akan anda pilih, maka anda bisa berkonsultasi dengan kami.

Dengan tenaga yang profesional serta berpengalaman, kami akan memberikan masukan yang terbaik untuk anda. 

Bagi anda yang membutuhkan jasa pemasangan Kusen Aluminium, Jendela Aluminium, Pintu Aluminium, Partisi Aluminium,dll silahkan menghubungi kami di:
Cp.Tn. Suritno : 0813 8613 8813, 0857 7720 1713 (Call/SMS/WA) atau
Email: jayamakmur57@yahoo.com dengan menyertakan gambar dan ukuran tentunya.